Home » , » Cara Agar Postingan Cepat Terindex Google

Cara Agar Postingan Cepat Terindex Google

Cara Agar Postingan Cepat Terindex Google - Bagi para blogger tentunya mendapat peringkat yang bagus pada search engine terutama google adalah hal yang sangat menyenangkan. Kadang-kadang setelah kita posting butuh waktu yang agak lama untuk masuk pada hasil pencarian google. Kali ini saya akan membagi tips tentang SEO yang akan membuat posting cepat terindex search engine, tidak butuh waktu yang lama untuk masuk hasil pencarian google, artikel anda akan muncul di hasil pencarian beberapa menit setelah postingan di publikasikan.

Cara supaya google cepat mengindex posting
Disini kita akan membahas tentang cara agar postingan cepat terindex, bukan agar postingan mendapat peringkat bagus di search engine. Jika ingin membuat posting anda mendapat peringkat bagus di search engine, anda harus melakukan beberapa tahapan SEO, seperti search engine optimization on page. Jika ingin supaya posting cepat muncul di SERP ikuti langkah-langkah berikut.

Bagaimana caranya supaya postingan cepat terindex di Google?

1. Cobalah menggunakan template blog yang SEO Friendly, contoh template seo friendly dapat dilihat pada artikel "Template Blog SEO Friendly Gratis Terbaru 2013".

2. Berkujunglah atau blogwalking ke blog-blog dofollow, anda bisa mencari bayak daftar blog dofollow di google.

3. Lakukan ping pada posting blog ke mesin pencari setiap kali selesai membuat artikel, untuk melakukan itu anda bisa mengunjungi website yang menyediakan ping otomatis ke berbagai search engine yaitu, pingler(dot)com.

4. Pastikan blog anda sudah memasang meta tag yang SEO Friendly, tetapi yang paling penting adalah meta keyword, meta description, dan meta robots.

5. Pastikan anda sudah terdaftar pada blog directory, sebagai contoh saya memakai web directory yang sangat terkenal di kalangan blogger yaitu tekhnorati.com, mendaftarlah pada tekhnorati dan claim blog anda dengan cara memasang kode seperti US32SKEF6EXR pada posting yang akan anda publikasikan.

6. Pasanglah breadcrumbs pada blogspot, untuk cara pemasangan anda bisa membaca artikel cara membuat breadcrumbs SEO friendly pada blog.

7. Submit postingan sobat pada social bookmark yang dofollow, sebagai contoh saya memakai lintas.me, dan infogue(dot)com.

8. Buatlah konten atau artikel yang berkualitas dan original, maksudnya artikel yang asli buatan kita dan mempunyai manfaat yang baik untuk para pengunjung blog kita.

9. Buatlah link yang SEO Friendly, maksudnya adalah link yang mengandung tag title, contoh pembuatannya adalah seperti <a title="posting cepat masuk se" href="http://bloghanif.com/artikel-langsung-terindex.html">muncul pada SERP</a>.

10. Daftarkan blog anda pada Google Webmaster Tools, jika perlu anda juga bisa mendaftarkan blog pada Bing Webmaster Tools.

11. Optimalkan blog anda menjadi Valid HTML 5, cara cek validasi HTML bisa dengan lewat validator.w3.org

12. Hapuslah artikel jelek atau bad content
Maksud dari poin ini adalah, anda disarankan untuk menghapus artikel yang terlalu pendek dan copy paste. Kalau saya sendiri mungkin sangat sulit untuk melakukan poin ini, karena blog saya ini sudah termasuk dalam kategori blog yang sudah tua, dulu saya tidak tahu apa yang kerugian membuat artikel copy paste dan pendek, jadi hampir semua artikel saya copas, tapi baru-baru ini saya merasakan akibatnya dan saya mencoba untuk menghapus beberapa artikel yang berakibat buruk terhadap blog saya itu. Setelah menghapus artikel pastikan anda juga menghapus url nya di mesin pencari lewat webmaster tools.

13. Salah satu poin yang akan membuat artikel anda cepat terindex adalah membagikan (share) posting anda ke sosial media dan jejaring sosial. Mulai sekarang setelah selesai posting cobalah share artikel anda ke google+, facebook, twitter, dan situs jejaring sosial yang lainnya. Selain untuk cepat terindex anda juga akan mendapatkan beberapa trafik tambahan dari website itu.

14. Jangan lupa membuat permalink anda menjadi SEO Friendly, karena jika secara default jika judul artikel anda terlalu panjang akan membuat permalink anda terpotong.

15. Cobalah untuk mengganti kode bold yang secara default adalah <b> menjadi <strong>.

Dari sekian banyak poin yang saya bahas tersebut pasti sangat sulit untuk menyimpulkan poin mana saja yang penting untuk kita lakukan. Oleh karena itu saya akan mencoba membantu anda untuk menyimpulkan poin penting dalam optimasi postingan tersebut. Setelah anda selesai membuat artikel lakukanlah langsung langkah ke 12, 7, 3, dan yang terakhir carilah backlink menuju artikel anda seperti langkah ke-2.

Nah, jika semua tips itu sudah dilakukan saya jamin posting anda akan langsung muncul dan terindex di mesin pencari google. Keuntungan jika cepat terindex google sangatlah banyak, misalnya trafik blog kita akan cepat bertambah dan kita akan lebih percaya diri untuk menghadapi tantangan selanjutnya, yaitu mendapat hasil terbaik pada SERP.

0 comments:

Posting Komentar

Jangan Berkomentar Menggunakan Link Aktif!
Blog ini dofollow, silahkan gunakan opsi Name/URL !