Home » , » "Hummingbird" Algoritma Terbaru Google

"Hummingbird" Algoritma Terbaru Google

Sempat bikin galau para blogger beberapa hari yang lalu karena melakukan update algoritma tanpa pemberitahuan, kemarin hari Kamis 26 September 2013, google secara resmi telah mengumumkan update algoritma terbarunya yang diberi nama "Hummingbird.".

Algoritma Google Hummingbird ini sendiri sudah berjalan sejak sekitar satu bulan yang lalu dan mempengaruhi hampir 90% dari semua hasil pencarian google, salah satu dampaknya adalah membuat blog ini tenggelam di hasil pencarian selama dua minggu lebih.


"Hummingbird" Nama Algoritma Terbaru Google
"Hummingbird" Nama Algoritma Terbaru Google

"Hummingbird" adalah upaya perusahaan untuk mencocokkan makna query dengan dokumen di Internet, kata Amit Singhal, senior vice president dan software engineer di Google Inc.

Kurang lebih jika saya artikan maksud dari tujuan algoritma terbaru ini adalah untuk mengimbangi evolusi pengguna internet yang sering memasukan query-query rumit terutama kosakata-kosakata baru yang sulit dipahami seperti "Kontroversi Hati" dan "Labil Ekonomi."

Amit Singhal juga mengatakan bahwa update kali ini merupakan update yang terbesar semenjak awal kemunculan Algoritma Google Caffein tahun 2010 yang lalu.

Hmm, semakin menarik kalo dilihat-lihat terutama bagi para pelaku SEO. Apakah ini pertanda jika SEO sudah mati? entahlah..

0 comments:

Posting Komentar

Jangan Berkomentar Menggunakan Link Aktif!
Blog ini dofollow, silahkan gunakan opsi Name/URL !