Home » , » Garuda Muda Tertahan

Garuda Muda Tertahan

Garuda Muda Tertahan
Timnas Indonesia U-23 hanya bermain imbang 0-0 melawan Timor Leste dalam laga ujicoba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (30/10) malam.

Dengan hasil imbang ini, maka dari empat pertandingan uji coba Garuda Muda julukan Timnas U-23 baru mengemas dua kemenangan, dan dua lainnya berakhir imbang.

Anak asuh Rahmad Darmawan langsung mengambil inisiatif melakukan serangan di babak pertama. Timnas U-23 nyaris unggul 1-0 ketika di menit 15 ketika Andri Ibo melepaskan tendangan kearah gawang. Sayangnya wasit yang memimpin pertandingan ini menganulir gol tersebut, karena dia berada dalam posisi off side.

Ramdani Lestaluhu juga masih belum beruntung di babak ini setelah tembakannya di sudut sempit hanya membentur tiang gawang yang dikawal Ramos.

Timor Leste juga beberapa kali mendapat peluang bagus untuk mencuri gol, namun lemahnya penyelesaian akhir membuat gawang Indonesia masih selamat. Efektivitas para pemain Indonesia dalam penguasaan bola, dan penyelesaian akhir terlihat masih kurang. Paruh pertama berakhir dengan skor imbang tanpa gol.

Babak kedua baru berjalan 1 menit, Indonesia langsung menggempur pertahanan Timor Leste. Andik Vermansyah yang baru dimasukkan di babak kedua menggantikan Ramdani, sempat mengancam gawang Leste. Sayangnya, umpan Bayu tak mampu dimaksimalkan dengan sempurna.

Menit 58, Timor Leste lewat Nicolau hampir mengoyak jala Kurnia Mega, jika saja sepakan bolanya tidak melambung ke atas gawang. Tiga menit kemudian, giliran Alfian yang mengancam gawang Ramos. Sayang, sundulannya masih terlalu lemah sehingga dengan mudah diamankan kiper Timor Leste.

Tujuh menit sebelum pertandingan usai, U-23 Indonesia sempat mendapatkan peluang emas. Akan tetapi, tendangan bebas Adrian Ibo di menit 83, masih melebar di mulut gawang Timor Leste. Hingga peluit panjang dibunyikan, tak ada satu gol pun yang tercipta dalam laga ini. Selanjutnya Timnas U-23 akan berujicoba di Hongkong tanggal 12 hingga 14 November.

0 comments:

Posting Komentar

Jangan Berkomentar Menggunakan Link Aktif!
Blog ini dofollow, silahkan gunakan opsi Name/URL !