Home » , » Uji Kekuatan Garuda Muda di Maguwoharjo

Uji Kekuatan Garuda Muda di Maguwoharjo



Uji Kekuatan Garuda Muda di Maguwoharjo
Timnas Indonesia U-23 akan menjajal kekuatan Timor Leste U-23 dalam laga ujicoba internasional di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (30/10) malam. Laga ini juga menjadi ujian sebelum berlaga di ajang sesungguhnya, yakni SEA Games 2013 di Myanmar pada Desember mendatang.

Duel melawan negara yang pernah menjadi bagian Indonesia ini akan berlangsung mulai pukul 19.30 WIB serta Live di RCTI.

Saat ini anak asuh Rahmad Darmawan tinggal menyisakan 26 pemain yang mengikuti TC di Yogyakarta. Empat nama pemain sendiri dipersiapkan sebagai cadangan saat di Myanmar nanti. Dua ujicoba terakhir Kurnia Meiga dkk hanya mampu menang 1-0 atas Sleman United, Sabtu (26/10) dan kalah 1-2 dari Persibat Batang, Minggu (27/10).

Pelatih Timor Leste, Emerson Dos Santos Alcantara mengatakan timnya  telah memiliki persiapan lebih dari 6 bulan, dan merupakan bagian dari proyeksi menuju SEA Games.

 "Laga melawan Indonesia kami rasa sangat penting. Indonesia punya pemain yang bagus dan merata di semua lini. Kendati ini hanya uji coba, kami tetap yakin dan berharap kemenangan atas Indonesia pada laga esok," kata Emerson saat jumpa wartawan di Jogya, Selasa (29/10) sore.

Senada dengan Emerson, salah satu pemain Timor Leste, Nicolao Soares mengakui sebenarnya kami sudah tidak asing dengan Indonesia. "Kami sudah pernah bertemu pada laga kualifikasi Piala Asia U22 di Riau. Kalau bicara pemain yang diwaspadai, kami sangat mewaspadai Andik Vermansyah," papar Soares.

Sementara itu Asisten Pelatih Timnas U-23, Aji Santoso membeberkan bahwa malam nanti dari tim pelatih akan melakukan meeting untuk menentukan line up menghadapi pertandingan besok.

"Tentang Timor Leste, kami sudah pernah hadapi pada kualifikasi AFC U22 di Riau lalu. Mereka cukup punya kualitas. Mengenai masuknya nama Yandi Sofyan, sebenarnya dia bukan pemain baru. Karena ketika melawan Singapura juga sudah pernah ikut bermain. Dan, terkait skema, coach RD tidak akan terpaku pada skema 4-3-3 atau 4-2-3-1 saja, karena kami harus juga memiliki skema lain menghadapi lawan yang berbeda," jelas Aji Santoso.

Rasa optimis juga diapungkan oleh bek Garuda Muda, Manahati Lestusen. "Alhamdulillah, sejak pulang dari ISG, kita merasa ada peningkatan kekompakan. Artinya, setiap lini sudah mulai ada pengertian sama kerjasama yang makin baik. Dari dua uji coba sebelumnya, lawan PSS dan Persibat, kita sudah evaluasi, mudah-mudahan besok bakal menampilkan yang terbaik, walaupun ini hanya persiapan menuju SEA Games. Kalau focus, memang sepertinya pelatih terus memberikan penekanan di ketajaman lini depan," tutup pemain asal Maluku ini.

Laga ini sendiri akan dipimpin wasit Mohd Nafeez Bin Abdul Wahab. Sedangkan Kostum Timnas Indonesia memakai warna  Merah - Putih - Merah. Sedangkan Timor Leste memakai  Putih - Putih - Putih.

0 comments:

Posting Komentar

Jangan Berkomentar Menggunakan Link Aktif!
Blog ini dofollow, silahkan gunakan opsi Name/URL !