Home » » Inilah Saingan Berat Jokowi Menuju Presiden Kita Berikutnya

Inilah Saingan Berat Jokowi Menuju Presiden Kita Berikutnya

13845699261419161955
Jokowi, Gita, SBY @Prasetyo Utomo/Antara
Setelah agak lama menunggu, akhirnya ada juga berita yang menginspirasi saya untuk membuat artikel mengenai Jokowi, yaitu sosok yang dapat mengimbangi peluang Jokowi menuju presiden Indonesia berikutnya.
Gita Wirjawan!
Sepengamatan saya, Gita Wirjawan adalah sosok yang paling menonjol dari sekian peserta konvensi capres Partai Demokrat, dan sosok capres yang paling menarik dari sekian tokoh-tokoh nasional yang telah dan akan mencapreskan dirinya selain Jokowi.
Dari sudut pandang pendukung Jokowi, Gita Wirjawan memang sangat pantas untuk “ditakuti”. Gebrakan-gebrakan yang dilakukannya, perlahan-lahan meningkatkan popularitasnya. Gebrakan melalui promosi di berbagai media massa online dan offline.
Sosok yang memiliki tag, “Kita semua lebih berani, lebih kuat dan lebih cerdas dari yang kita kira” ini, dicitrakan tim suksesnya sebagai sosok yang cerdas, berjiwa muda melalui pemberitaan yang mengesankan kedekatannya dengan band-band idola kawula muda seperti Slank dan Rif.
Selain itu beliau juga telah mendapat dukungan dari tokoh kalangan muda lainnya, mantan atlet bulutangkis Taufik Hidayat.
Kaum ibu-ibu, kalangan minoritas dan pemerhati teknologi informasipun juga digarap Gita Wirjawan. Singkatnya semua kalangan.
Sedangkan secara online, wajahnya muncul di berbagai media online maintsream seperti Kompas, Merdeka dan Tempo. Iklannya melalui Facebook Ads bisa dikatakan sukses berat, dimana hampir 60% yang mengunjungi situs pribadinya berasal dari Facabook, sebagaimana yang pernah dibahas oleh Kompasianer Choiron di dalam artikelnya “Gita Wirjawan Mendompleng Jokowi.”
Berdasarkan survei Centre for Strategic and Internasional Studies (CSIS) bulan April 2013 yang lalu, popularitas Gita hanya 8,4%, namun berdasarkan kemajuan dan perkembangan terakhir, saya yakin sekali popularitasnya melejit mendekati popularitas Jokowi.
Sungguh menarik sekali melihat foto di atas, dimana Jokowi dan Gita Wirjawan berdampingan, sedangkan SBY memukul gong, seakan-akan menandai dimulainya pertarungan antara mereka berdua.
Pemilu 2014 ini, sungguh bakalan sangat menarik sekali.
Salam Hangat Sahabat Kompasianer…

Sumber Data
  1. Ayo Gita Bisa
  2. Merdeka
  3. Kompas

0 comments:

Posting Komentar

Jangan Berkomentar Menggunakan Link Aktif!
Blog ini dofollow, silahkan gunakan opsi Name/URL !